Monday, November 5, 2018

Solusi penyelesaian laporan gangguan IndiHome Logic pada CPE

Lupa password wifi ONT IndiHome...
Tidak tahu atau lupa password admin pada ONT ZTE untuk IndiHome...
atau ada masalah dengan useetv ....

Dengan mengimplementasikan ACS (Auto Configuration Server) membuat penanganan problem logic di ONT dan STB menjadi lebih cepat. Call Center 147 dan telkomcare yang lain, sudah dilengkapi dengan dashboard ini.

Saat ini, ACS untuk layanan IndiHome masih dalam pengembangan, sehingga masih belum semua ONT dikonfigurasi di ACS. Tahapan kali ini, baru ONT merk ZTE dan Huawei (itu juga belum semuanya).

Apa saja keuntungan kita sebagai pelanggan dengan adanya aplikasi ini ?
Ketika ada problem yang sifatnya logic di CPE (ONT dan STB), kita bisa lapor gangguan dan bisa cepat teratasi...
contohnya :
  • Lupa password wifi. Telkomcare atau 147 bisa membantu dengan mengganti password wifi.
  • Untuk ONT ZTE , yang password admin berubah-ubah, kita bisa mendapatkan password sementara jika ingin mengganti konfigurasi di ONT.
  • Jika STB kita memberikan pesan "authentication failure", ini bisa terjadi karena user (account useetv) atau password nya salah .. yang kemungkinan penyebabnya adalah : ganti STB, reset STB atau mengubah konfigurasi user/password.
Dengan demikian, kita tidak perlu menunggu teknisi datang kerumah. Syarat agar ONT kita bisa diakses dari ACS : ONT terkoneksi dan sudah dikonfigurasi di ACS. Jika masalahnya terletak pada jaringan optic atau IKR.. teknisi harus tetap datang.

No comments:

Post a Comment