Biasanya, tampil ..... hubungi 147 .... ,
Error STB apa saja yang sering saya alami, dan bagaimana solusinya, saya share disini, semoga bermanfaat bagi 'yang mengalami hal yang sama'.....
Sebelum kita cek penyebab error dan mencoba untuk men-solusi, perhatikan terlebih dahulu, apakah ada masalah 'umum' pada jaringan akses.
Error 1901
Error ini umumnya terjadi karena koneksi antara STB dan ONT (atau HG ADSL2+ jika media akses menggunakan tembaga). Led 'link' pada STB mati. Error 1901 juga sering ditandai dengan gambar STB yang diberi tanda silang.
Penyebab kejadian ini, antara lain:
- Kabel UTP yang menghubungkan antara STB dan ONT putus, bisa disebabkan oleh connector atau kabelnya sendiri atau kadang-kadang hal yang sederhana, misalkan lagi bersih-bersih, kabel dicabut dan lupa memasang kembali.
- ONT mati (bisa disebabkan aliran listrik mati atau sengaja dimatikan) . Ketika listrik hidup kembali, Waktu yang dibutuhkan oleh STB dan ONT hidup kembali tidak bersamaan, sehingga STB memandang tidak ada 'link'
- Cek koneksi antara STB dengan ONT, lihat led link pada STB apakah sudah menyala hijau ?. Cek Kabel UTP yang digunakan.
Error ini umumnya terjadi karena wireless pada konfigurasi STB aktif dan tidak ada adapter wirelessnya. Kita menggunakan koneksi kabel LAN antara STB dan ONT.
Solusi
- Disable wireless pada STB
Error ini terjadi karena :
- Gagal men-cek validitas alamat homepage EPG
- Beberapa kali mencoba untuk terhubung ke homepage EPG, gagal .
-
Pada pelanggan (STB) baru, cek apakah alamat primary authentication server sudah benar == biasanya STB baru sudah ada alamat default.== Bagi pelanggan baru, jika belum aktif juga, bisa jadi konfigurasi disisi Telkom, belum sempurna.
Salah satu konfigurasi yang harus dilakukan adalah 'menset DHCP'. Jika menggunakan ONT ZTE F660, kita bisa atur DHCP dari menu ONT. - Telkom mensetting layanan UseeTv berada di LAN tertentu pada ONT, biasanya di LAN4. Konfigurasi ini dilakukan pada OLT. Jika kita menghubungkan STB ke port ONT selain LAN4, error ini bisa terjadi.
Jika media akses menggunakan 'tembaga', terminasi dirumah menggunakan HG ADSL2+, pemilihan port 'LAN', kita atur di Home Gateway. - Bagi pelanggan baru, jika belum aktif juga, bisa jadi konfigurasi disisi Telkom, belum sempurna
- Jika layanan sudah aktif, tiba-tiba terjadi error ini ketika sedang menonton, coba tekan 'menu', kalau belum bisa juga, coba re-start STB.... matikan, beberapa saat kemudian hidupkan kembali
- Jika beberapa kali direstart tidak bisa juga atau terjadi terus menerus... hidup dan mati,. terjadi problem useetv. Kemungkinan terjadi karena : kurangnya alokasi bandwidth, dan untuk mensolusi tentu saja, laporkan ke operator.
Error 1305 terjadi terkait dengan DHCP.
Kaitan DHCP, bisa terjadi karena setting STB, setting ONT/ OLT, server DHCP dan karena problem jaringan lain yang mengakibatkan DHCP client tidak mendapatkan IP Address dari DHCP Server sistem IPTV.
solusi :
- Cek apakah konfigurasi STB sudah dipilih DHCP
- Bagi pelanggan baru, jika belum aktif juga, bisa jadi konfigurasi disisi Telkom, belum sempurna
- Jika layanan sudah aktif, terjadi error dengan tiba-tiba ketika sedang menonton, coba tekan 'menu', kalau belum bisa juga, coba re-start STB.... Jika beberapa kali direstart tidak bisa juga, mungkin terjadi gangguan useetv. Problem ini, juga bisa terjadi jika kurangnya alokasi bandwidth kurang, dan untuk mensolusi tentu saja, laporkan ke operator.
Error 1306
Error ini memang jarang terjadi. Jika terjadi, kembalikan STB untuk diganti STB yang lain.
Error 4514
Penyebab error ini karena data multicast yang diterima 'timeout'.
Sebagai pelanggan, bisa merestart STB nya. Jika hal ini terjadi berulang kali, seharusnya pihak operator men-cek status network dan media streaming karena kemungkinan gangguan ini terjadi di network.
Salah satu penyebab dari 'data timeout' adalah kurangnya bandwidth. Dan sebagai pelanggan, solusinya adalah lapor ke operator, agar operator network yang menyelesaikannya
Bagi pelanggan baru, jika layanan multicast belum pernah aktif (Live TV dan NVOD) , kemungkinan konfigurasi multicast disisi operator, belum sempurna.
Error 4604
Sistem sibuk, coba lagi nanti (4604). Penyebab error ini karena data unicast (UDP streaming) yang diterima 'timeout'.
Sebagai pelanggan, bisa, tekan OK pada field "kembali", atau merestart STB nya. Jika hal ini terjadi berulang kali, seharusnya pihak operator men-cek status network dan media streaming karena kemungkinan gangguan ini terjadi di network. Salah satu penyebab "Streaming timeout" adalah kurangnya bandwidth.
Error 12
Penyebab error : server mematikan koneksi RTSP (RTSP_CONNECT_STOPPED).
Sebagai user : Tekan OK di 'kembali'. Jika tidak bisa, restart STB. Berdasarkan pengalaman saya sebagai pengguna groovia sampai useetv, kalo kita kembali ke program yang tadi, beberapa menit kemudian, akan error lagi karena kemungkinannya server yang kita akses sedang padat (misal : TVOD pada HBO Hits, TVOD acara favorit pada SCTV) dan umumnya terjadi pada 'waktu-waktu nonton'. Jika saya mengambil program lain, yang kira-kira kurang peminat....lancar-lancar saja. Karena menurut manual STB, ini berkaitan dengan server. Jika masalah tidak diselesaikan, seharusnya 'petugas' men-cek program dan kondisi media streaming terkait karena server media streaming menutup koneksi.
Login fail, please try again later
Tampilan ini menggunakan STB Hybrid.
Ini disebabkan karena account atau password masih ada yang salah, bisa dilihat di link ini
Blank / hitam .... menggunakan STB Hybrid
STB B760 H ZTE yang baru ini , tidak memunculkan beberapa error seperti diatas.... misalkan kita salah meletakkan kabel UTP di port LAN2 padahal seharusnya di LAN 4, bisa langsung hitam.
Jika terjadi seperti ini, cek kabel-kabel apakah sudah sesuai... dan kalo belum bisa juga, lapor ke Telkom.
Referensi :
- ZTE ZXV10 B600 Network STB Troubleshooting Manual
- Wes Simpson and Howard Greenfield, IPTV and Internet Video : Expanding the Reach of Television Broadcasting, 2nd edition, Focal Press, Oxford, UK, 2009.
Posting terkait :
Faktor yang mempengaruhi kualitas video.
DHCP pada F660 - salah satu penyebab useetv error 1302
Cek Status STB UseeTV
Cek Network pada STB hybrid useetv
Gimana error 1302?
ReplyDeleteKayaknya ip ku salah
Setting lannya gimana ubah ke port 1 dari port 4
Setting ONT untuk layanan useetv dilakukan di Telkom. UseeTVnya sudah pernah hidup atau belum ?
Deleteerror 4514
ReplyDeleteJika Live TV belum pernah bisa , hubungi Telkom karena kemungkinannya adalah 'petugas belum mengkonfigurasi multicast receive di virtual port pelanggan. Ini sering terjadi. Bisa juga karena terjadi 'gangguan' yang menyebabkan hilangnya konfigurasi.
DeleteGimana cara setting koneksi internet nya. Sedangkan usee tv nya masih bisa. Wifi Nya tidak bisa koneksi ke Internet
ReplyDeleteJika UseeTV bisa, secara fisik jaringan tidak masalah.
DeleteCoba cek status internetnya : apa sudah connected atau memang belum . Lihat di http://ambarerna.blogspot.co.id/2015/09/mengenal-indihome-100-fiber-bagian-2.html.
Jika sudah bisa connected dan memperoleh IP address namun belumbisa browsing , ada beberapa kemungkinan , yaitu :
- IP Address Internet masalah (kadang ini terjadi)
- Konfigurasi wifi atau DHCP.
- mapping port
Jika status masih connecting, bisa karena : konfigurasi pppoe, misal user atau password atau 'ke-bind' di lokasi lain..... dan bisa juga masalah konfigurasi di Access Node nya
klo useetv ny keluar tulisan "sekarang terhubung ke jaringan" saja padahal internet lancar masalah ap y?
ReplyDeleteTentu saja masalah useetv... muncul kode error nggak ?
DeleteBisa saja internet tidak bermasalah karena secara logic, menduduki virtual port yang berbeda.
kejadiannya sma kayak di atas cuman keluar tulisan sekarang terhubung ke jaringan habis itu siaran tv gak ad muncul2 jg, kira2 solusinya gmn ya?
Deletediatas, yang mana ? ada beberapa kemungkinan... bisa lebih specifik!
Deletemaaf mba, kejadiannya useetvnya itu gak mau muncul acaranya padahal koneksi internet masih idup dan bisa digunakan, tapi acara di useetv tidak muncul hanya gambar hitam saja tidak ada siaran yang muncul setelah ada tulisan sekarang terhubung ke jaringan
DeleteHal itu bisa terjadi karena kurangnya alokasi bandwidth (jaringan akses) untuk useetv , walaupun bisa juga karena konfigurasi lain. Backroom telkom yang menyelesaikan...
DeleteSaya sarankan buat laporan ke facebook.com/telkomcare dan minta progress penanganan gangguan supaya punya dokumentasi laporan
Mbak numpang tanya. Saya berlangganan IndiHome termasuk UseeTV. Sudah sekitar 1 bulan lebih UseeTV bermasalah. Ketika dipakai untuk memutar rekaman VOD, gambar sering terputus-putus. Sering juga terjadi ketidaksinkronan antara gambar dan suara. Selain itu juga seperti nge-hang (remote ditekan, indikator di STB berkedip tapi tidak ada respon). Pernah lapor plasa telkom, minta ganti perangkat. Ketika datang teknisi bilang dia jamin tanpa pergantian peangkat masalah teratasi. Sore hari teknisi datang, malam hari masalah muncul lagi. Sampai sekarang masih terjadi. Apa yang salah? Makasih
ReplyDeleteJika tidak ada masalah pada kondisi jaringan fisik, kemungkinan masalah logic (bandwidth untuk useetv kurang). Coba minta tolong teknisi buat cek, berapa BW yang dialokasikan.
Deletegimana setting ont alcatel lucent menggunakan 2 stb usee tv... settingan di ontnya gimana gan...
ReplyDeletegimana cara setting ont alcatel lucent menggunakan 2 stb usee tv
ReplyDeleteeror 1305 terus muncul mba, cek IP di STB trnyata bukan 10.x.x.x
ReplyDeleteMohon tutorial perbaikannya dong untuk ONT Alcatel Lucent. oH iaa... di rumah make 2 STB
tidak semua perbaikan dapat dilakukan oleh pelanggan, sebagian problem yang terjadi harus diselesaikan oleh operator.
Deleteusee Tv saya tidak bisa nonton live...tapi bisa nonton TVOD...internet dan telp lancar...telp 147.komen di FB dan sudah dapat tiket lebih dari 7 tiket..masalah tidak pernah teratasi...salah di mana ini ya mbak?
ReplyDeletewaduh... kenapa ya, kok nggak direspon. Padahal solusinya menambah konfigurasi multicast disisi telkom...
Deletebeberapa minggu ini use tv saya sering putus-putus. kadang ketika baru dinyalakan baru loading sampai 35% sudah mati ( layar hitam dan tulisan dr tv no signal ) itu kenapa ya? solusi seperti apa ya?
ReplyDeleteProblem ini harus disolusi oleh teknisi telkom, maka harus lapor gangguan. Kalo malas ke 147, bisa lewat facebook/telkomcare atau twitter/telkomcare. Dan minta progressnya.
DeleteError 1301 nih. Lan 1,2,3,4 nya ga nyala. Mau cek Kabel UTP nya gimana
ReplyDeleteHallo mbak Wiedha.... saya sendiri belum menemukan error 1301. Yang sering terjadi 1901 ? atau 1302 ? ...
DeleteKalo 1901, memang terkait dengan LAN. Salah satunya adalah kabel UTP. Coba cek, apakah sudah benar-benar terhubung ke ONT dan STB, barangkali sempat ketarik dan lepas/kurang erat. Jika punya kabel UTP yang lain, coba diganti terlebih dahulu.
Dah hampir 1 minggu internet tidak bs konek.. indikator led nya merah.. tp useetv bs tp sering mati. Gmn ya solusinya.. mohon bantuannya admin... trm ksh.
ReplyDeleteDari gejalanya, kemungkinan problem jaringan. UseeTV sering mati, bisa alokasi BW kurang atau akibat dari kualitas jaringan yang buruk mengakibatkan BW turun.
DeleteKenapa sudah 1 Minggu, nggak dilaporkan ke Telkom ?
permisi setelahh sekitar 2minggu langganan indihome, ntah kenapa tiba" hari ini STB(set top box) saya tidak bisa nyala, lampu on nya tidak hidup alias mati,sudah cek listrik ok" aja tidak kenapa" tapi tetap saja tidak hidup ,
ReplyDeleteterus bagaimana tata cari melaporkannya ke pihak indihome? terus apakah kira" bakal diganti dengan yang baru atau ada tambah biaya lagi ya? mohon jawabannya
Bisa lapor melalui facebook/telkomcare . Jika STB rusak, akan diganti dan tidak ada biaya.
Deletemaaf gan klo pnya aku stb useetv nya power trus hijau 1 ... d tv cuma ada gambar usee tv 100% trus hbis itu mandek gak gerak2... remote pun gk fungsi...
ReplyDeleteSelamat pagi kak Nurul.
Delete....Ada beberapa kemungkinan,
saya juga pernah mengalami hal seperti itu.
Diantaranya adalah masalah bandwidth akses atau uplink yang kurang memadai.... bisa juga problem jaringan akses optik/tembaga yang tidak sesuai dengan spec yg dipersyaratkan.
Apakah muncul error ?
Saya sarankan untuk lapor gangguan, supaya dicek dan diperbaiki.
Modem jalan, youtube jga jalan, tp pas mau msuk ke chanel usee tv, ada tulisan network connection error, h404 kodenya. Itu apanya ya yg salah mba ? Mkasih
ReplyDeleteerror h.404 merupakan kode error bahwa acara/channel yg dipilih tidak ada.
DeleteCara memperbaikinya bagaimana ya Mba.. Soalnya masalah saya juga sperti itu jadi gak bisa nonton tv..
ReplyDeleteapakah semua channel yang dipilih begitu ? untuk TVoD atau live TV ? atau hanya sebagian ?
Deletembak,, ada tulisan stb iptv tidak menemukan ip,,, ini caranya gmn biar bisa liat tv?
ReplyDeleteyang bisa kita cek adalah : apakah kabel ke ONT sudah berada di port LAN yang benar (biasanya 4) dan cek apakah konfigurasi ip address di STB sudah DHCP , contoh di http://ambarerna.blogspot.co.id/2015/10/cek-status-stb-useetv.html , Cek DHCP dan User UseeTV... pilih DHCP , reboot.
DeleteJika belum berhasil juga, lapor ke Telkom, karena tidak semua problem ada disisi pelanggan
tv saya error 1302,padahal smua lampu menyala hijau dan internet,wiifi nyambung semua,dan satu lagi tlp rumah ya ko gak bisa tersambung ya,saya dah coba berulang-ulang tlp ke 147 gk pernah nyambung,
ReplyDeletetolong jawabanya ya segera
terima
kasih
Yang bisa dilakukan sbg plg, cek apakah berada di POTS yang benar untuk telepon, begitu juga dengan useetv , cek LAN.
DeleteSelain 147, bisa lapor ke https://www.facebook.com/telkomcare/ atau https://twitter.com/telkomcare
Mbak mau tanya kok saya coba beberapa film di vod saya play tapi ga bisa, tulisanya 'kesalahan saat layanan otentikasi', itu kenapa ya mbak? Thanks
ReplyDeletepesan itu muncul, biasanya karena tidak berlangganan paket tertentu.
DeleteTv sy sdh tersambung dg useetv tp saat pakai buat nonton video dll kenapa suaranya tidak keluar? Bagaimana caranya?
ReplyDeleteApakah volume nya sudah di cek ? ada volume dari TV dan dari STB yang bisa diatur dari remote STV
DeleteUseetv saya tidak bisa di pake..
ReplyDeleteLoading 80% layar hitam ... biasanya langsung masuk menu.
Bisa masuk menu manual.. tapi login fail terus ga bisa ntm apa2... restart modem stb dll.. sama terus..internet lancar jaya.need help
harus lapor ke telkom untuk diperbaiki konfigurasi useetv nya.
DeleteMau tanya , Kemarin kan saya ganti resolusi di menu usee tv nya, kok tiba2 gambarnya jadi gelap dan ada tulisan no signal ?
ReplyDeleteMohon pencerahannya
antara resolusi, kabel dan TV / screen untuk tampilan harus sesuai.
DeleteKabel RCA : standard PAL
DeleteHDMI : 720P / 1080i
untuk UHD , setahu saya, saat ini stb useetv belum support
terus solusinya gimana dong..?? di tv tidak ada tampilanya
Deletediganti lagi resolusinya, seperti setting awal ketika masih bisa.
Deletesama mbak, layar.a ngak tampilin apa2.. full hitam setelah resolusi aku up... jdi ngak sa di kmbaliin k awal, kan di layar ngak ada apa2..
Deletekan ngak ada apa2 mbak d layar.a.. di ubah gmna trus wong lyar.a full hitam?!
Deletecek kembali kabelnya dan tekan tombol set pada remote.... apakah nggak muncul ?
Deletekalo masih hitam, paling mudah lapor gangguan, agar di cek oleh teknisi.
Mba.. Mao tnya.. Useetv saya sama sekali blank.. Tulisan ditvnya no signal.. Itu knp ya mbak..
ReplyDeleteCek kabel/koneksi antara TV dan STB
DeleteBerdasarkan salah satu komentar diatas ada yang menanyakan tentang masalah otentikasi layanan. Dan jawabannya adalah karena tidak berlangganan paket tersebut.
ReplyDeleteYang akan saya tanyakan bagaimana menambah paket layanan di Useetv? Kemarin saya telah mencoba lewat Useetv di tv dengan memilih channel yang belum dipilih untuk dijadikan langganan, kemudian muncul kotak yang menawarkan paket langganan tersebut, ada daftar channelnya, ada pula harganya. Kemudian saya pilih "Berlangganan" dan tidak berhasil.
Dan sekarang ketika channel tadi saya pilih yang muncul adalah tulisan "Kesalahan saat layanan otentikasi".
bisa lewat 147, atau lebih baik ke plasa telkom.. bisa sekalian nanya tarif langganannya dan minta bukti tambahan layanan.
Deletembak untuk permasalahan "memuat perangkat lunak sampai 80% trus balik lg ke 0%" loading pertama tu gmn??
ReplyDeletesama masalah memori penuh terus padahal memmori msh banyak sisa..
ini masalah dimana ya ? ONT, STB atau laptop ?
DeletePada STB..tp udah saya fix sendiri mbak..yaitu dg factory reset..tp sebelum nya saya catat ID sama Password di login STB..
DeleteAssalamualaikum mbak, mau tnya kok punya saya sudah saya coba reboth ulang tapi kok tampilan ditvnya ttp blank ya? itu masalahnya dmna? dan bagaimana solusinya? semua sudah nyala
ReplyDeletekemungkinan konfigurasi disisi telkom yang belum sempurna. bisa menghubungi CS telkom
Deletepada saat mau ke live tv dan channel tv ada tulisan login fail ples try again letter dan gak bisa dibuka padahal baru 2 minggu ini solusinya mbak fast!!
ReplyDeleteApakah semua live TV nggak bisa atau sebagian saja ?
DeleteKalo semua nggak bisa, kemungkinan konfigurasi di perangkat telkom belum sempurna.... bisa menghubungi customer service atau lewat my indihome .
Kalo sebagian live tv yang nggak bisa... coba cek paket berlangganannya...
Sama tuh login fail..please try again later...
ReplyDeletejadi habis di nyalain stb nya trus pencet tombol home pilih menu all chanel muncul tulisan 'login fail. Please try again later.'
kemungkinan user atau password salah, bisa menghubungi CS telkom.
Deletembak kalau useetv blank cuma layar hitam setelah tulisan memasuki jaringan kenapa ya. awalnya normal saat pakai stb model lama, terus saya pasang stb hybrid punya saya yang baru bisa juga. udah itu saya pasang lagi stb yg lama kok gk bisa ya, malah blank layar hitam setelah memasuki jaringan.
ReplyDeletekok bisa punya 2 stb ? gimana ceritanya ?
DeleteKalo sudah dicek kabel di rumah ... lapor gangguan saja, siapa tahu problemnya bukan dari stb.
punya dua line mbak. yang satu stb model lama yang satunya lagi stb hybrid. apa sekarang gk bisa lagi pakai stb model lama, apa harus migrasi ke hybrid.
Deletepke 2 stb bersaman ?
Deleteini di port yg sama ato ngga?
bulanan nya kena dobel ato ngga gan?
saya rencana mau pke 2 stb jg. tp mau d paralelin 1 port aja
dulu bisa.. ke 2 kabel LAN STB di gabung (paje swicth hub) dan hubungkan ke port 4. masing2 STB bisa nonton lain channel secara bersamaan. bayar bulanan tetap sama.. 1 STB.
Deletetapi sejak akhir november 2016 jadi ga bisa.. ada yg punya solusi??
Sekarang juga bisa, satu port LAN untuk 2 STB .... bayarnya 2.
DeleteSolusi telkom umumnya 2 STB menggunakan 2 port LAN.
mba. useetv saya jadi error 1305 setelah reset modem. gimana perbaikannya nya? saya cek ip di useetv nya tertera yang 192... paling belakang 12. mohon dibantu mba
ReplyDeletereset atau restart nih, klo balik setting default, mas nya tlpon ke 147, nanti dibantu sama team logic nya
Deletemba Erna. useeTV saya error 1305 setelah saya rset modem huawei hg8245a. saya lihat ip nya disitu tertera yang 192... belakangnya 12. gimana cara memperbaikinya ya? mohon dibantu
ReplyDeleteApakah sebelum hg8245a direset, useetv nya baik baik saja ? Dan gimana dg internet dan telepon.... apakah ikut mati ?
DeleteMlm mbak.. ussetv sy klo di nyalain cuma 80% doank y
ReplyDeleteMaksudnya ?
Deletepagi mba, saya mau tanya..
ReplyDeleteketika saya menonton/ menyalakan useetv kenapa jaringan wifi mati ya? saat usee tv dimatikan, jaringan wifi berfungsi kembali..
mohon penjelasannya
seharusnya nggak begitu, harus dicek
DeleteSore mbak, saya mau tanya ketika saya menonton tv sepertinya salah pencet salah satu tombol (numeric) pada remote usetv. Sehingga yang muncul di layar tv hanya blue screen saja. Moon penjelasannya. Terima kasih
ReplyDeletecoba cek, pada input TV... apakah sesuai dengan kabel dari STB nya ..... misal : STB dicolokin di HDMI 1 , kemudian input TV di HDMI 2... kalo memang karena ini, pindahkan.
DeleteSore mbak,tanya live tv di useetv, pd awal dinyalain lancar-lancar jaya, setelah 10-15 kemudian nge lag, lalu muncul dialog, Mohon maaf livetv mengalami gangguan, disarankan ke tvod, pdahal tgl 18 nov dah lunas di bayar tgihanya, dan bisa gk langganan mutasian dri speedy ke indihome tanpa migrasi, miasalnya paket bw yg dulu 512 kbps, ingin menikmati layanan useetv.? mks.
DeletePagi mbak Endang... baru dibuka pagi ini.
DeleteUntuk Live TV nya , sebaiknya dilaporkan ke Telkom karena mengalami gangguan... dan itu bukan disisi pelanggan.
Migrasi ke Indihome yang pake jaringan fiber optik.... yang saya tahu saat ini internet minimum nya 10 Mbps.
Mba punya saya bbrp channel kesalahan saat layanan otentifikasi gimana cara perbaikinnya ya
ReplyDeleteCoba cek paket langganannya. Pesan tersebut muncul ketika kita memilih channel yang kita tidak berlangganan
DeleteMba saya mau nanya, saya buka channel sih lancar cuman pas buka browser sama youtube dari STB gabisa, solusinya dong mba makasih
ReplyDeleteCek wireless network di STB, bisa lihat contoh disini :
Deletehttp://ambarerna.blogspot.co.id/2016/11/cek-network-pada-stb-hybrid-useetv.html
kalo belum bisa, sesuaikan settingan SSID STB dan Password sesuai dengan SSID yang ada di ONT
assalamualaikum
ReplyDeleteibu sya mau nnya stelah ganti ont dari f660 ke f609 ko bebrpa channel UseeTV nya blank (contoh transTV dan netTV HD)..
apakah setting f609 nya blum bnar?
Bisa iya , bisa juga problem lain.
DeleteApakah STB nya ganti yang Hybrid ?
Lebih baik dilaporkan ke Telkom agar dicek.
stb ttap,, ga ganti ke hybrid.. dan udah lapor ke telkom,.
ReplyDeleteteknisinya bilang stbnya bermasalah..
tapi saya pernah bawa stb itu ke tlkom setempat dan dicoba di telkom pake ont lain,, hasilnya tidak ada masalah , channel nya ada semua..
dan tidak ada kelanjutan dari pihak telkom?
lha... kok gitu...
Deletecoba lapor lagi lewat facebook atau twitter...
mudah-mudahan dapat petugas yang lebih peduli.
Selamat siang, mau bertanya...
ReplyDeleteUseetv saya bisa connect tvlive, tvondemand... tapi tidak bisa youtubean. Pada saat di diagnostik, dari router ke internet tidak connected... itu gimana ya mba solusinya biar bisa internetan dari tv?
Saya menggunakan kabel lan untuk usee tv...
Untuk youtube lewat TV yang terkoneksi ke STB... koneksi antara STB dan ONT pake wifi...
DeleteCek wifi pada STB, barangkali belum disetting, bisa lihat di
http://ambarerna.blogspot.co.id/2016/11/cek-network-pada-stb-hybrid-useetv.html
Klo login fail gmn tu,,?padahal udah saya mnta fswrd via telkomcare dan sya input dngan benar tp ttp gak bisa
ReplyDeleteKalo siaran usee tv macet" itu gimana yaa, gak semua channel macet, tp rata" channel yg biasa di tonton macet semua..
ReplyDeletejaringannya pake optik atau tembaga?
DeleteSelamat malam, mbak.. cuma mau tanya, indihome gue gak bisa buka program lain selain youtube.. ada tulisan "Login fail, please try again later" mohon pencerahannya
ReplyDeleteuser atau password useetv yang disetting masih belum benar
Deleteklo keluar tulisan nama pengguna dan kata sandi salah pada login pertama itu gmn jln keluarnya..???
ReplyDeletesettingan account useetv atau password yang di STB, masih belum sesuai... , ketika kita pasang baru indihome , user dikirim ke email dan biasanya teknisi mensettingkan ketika aktivasi.
Deleteassalamua'laikum kak, saya mau bertanya ini, cara mengatasi tanda silang pada jaringan modem yg di useetv gmn ya, kdang2 youtubenye hilang koneksi sendiri tAPI klo untuk nonton ACARA tv bisa dan untuk wifi ke hp juga bsa, kra2 ap ya solusinya
Deletepake stb hybrid ? coba cek koneksi network wireless pada settingan set top box.
Deletemau tanya bu, kalau useetv lancar pas live. tapi putus2 pas playback/tvod.. itu penyebabnya apa? apakah port pada modem rusak? soalnya kabel saya sudah ganti baru tetep kayak gitu.
ReplyDeletemaaf baru jawab. tvod nya masih putus putus ?
DeleteAda beberapa sebab, bisa network ke arah server tvod sedang padat, atau tvod servernya padat.
Bisa juga problem pada jaringan akses. Kemungkinan putus-putus pada jaringan akses tembaga lebih besar dibanding optic
Mba Erna, saya pengguna baru indihome. useetv saya bermasalah di setiap buka channel setelah 30 detik an pasti akan freeze dan muncul tulisan tidak ada sinyal. Ini masalah multicast di telkomnya ya Mba? Sudah lapor 147, livechat dan ke plasatelkom belum ada penanganan :(
ReplyDeleteartinya.. hanya bisa nyala 30 detik ?
Deletemasalah ada disisi telkom, tapi bukan multicast...
masalah multicast, itu kalo nggak bisa live TV.
masih belum tertangani ? .... coba lagi komplain lewat facebook/telkomcare.
mba saya ingin nanya, kalo tv error akibat kabel drop core yang menguhubungkan ONT ke ODP putus itu kode errornya berapa ya? terimakasih mbaa ini buat data laporan saya
ReplyDeletepada stb type yang lama , error 1302... , pada stb type yang baru , seperti stb hybrid tidak muncul kode error
DeleteKalo gak bisa nonton tv on demand gimana? Kodenya H404
ReplyDeleteProblemnya sama dengan ini nggak ?
Deletehttp://ambarerna.blogspot.com/2018/08/useetv-error-h404.html
kalo error 1404, kenapa ya? gimana mengatasinya?
ReplyDeleteMbak.. saya pelanggan baru indihome.. kenapa ya sebagian channel kalau dibuka macet2 trus muncul tulisan tidak ada signal.. ? Bagaimana ya cara pengatasinya? Padahal internet lancar2 saja..
ReplyDeleteMaaf ya... baru buka dan jawab...
Deletegimana masih macet useetv nya.
banyak hal yang bisa mempengaruhi ... STB yang sekarang, tidak semuanya memunculkan kode/nomor error seperti yang saya tulis disini... seperti 1302, 1901 dan lain-lain.
Problem itu bisa sederhana yang cepat disolusikan atau bisa jadi perlu bantuan help desk.
Jalur logic antara Internet dan UseeTV tidak sama, sehingga Internet Ok, bisa saja UseeTV bermasalah.
Saya sarankan, lebih baik lapor gangguan ke Telkom, nanti teknisi akan membantu mencari letak problem dan mensolusikannya.
mau tanya gan
ReplyDeletesaya pakai stb indihome merk zte zxv10 B760H sdh di root
masalahnya saat saya pakai kabel hdmi ...hanya tampil saat booting saja (sampai gbr usee tv) setelah itu blank (loss signal)...saya sdh gonta ganti kabel hdmi/monitor/tv, gonta ganti setelan resolusi baik di stb maupun tv/monitor...hasilnya sama saja....blank hitam gak ada signal.....tapi kalau pakai RCA bekerja normal walaupun resolusi gbr kurang bagus....itu kenapa ya gan ?....dah nyerah saya,, apakah rusak port hdmi di stb nya ya ?
kalo sudah dicoba dengan lebih dari satu kabel hdmi berarti bukan kabelnya. Untuk menyimpulkan apakah port hdmi nya perlu dibandingkan menggunakan stb yang lain.
DeleteLebih baik lapor saja, ... supaya bisa tersolusi.
terimakasih untuk informsinya.
ReplyDeletePermisi,mau tanya kalau channel tv Indihome sering balik ke Menu kenapa bisa begitu ya ,mohon dibantu pencerahannya
ReplyDeleteNumpang tanya, gimana cara mengatasi permision denied di usee store indihome
ReplyDeleteNumpang tanya mba, gimana sih cara ngatasi permision denied di usee store indihome, mohon pencerhan
ReplyDeleteMohon info mba, saya pakai Indihome - STB dgn Wifi connection sebelum mid December 2019 semua channel USeeTV dapat diakses dg baik tapi setelah itu ada beberapa channel baik local maupun luar yg selalu muncul "system error try again later) error 4406
ReplyDeleteMohon info solusinya
nah, saya juga mengalami kejadian yang sama untuk channel2 tertentu. mohon yang punya solusi, berbagi info.
DeleteMuncul tanda silang pada kanan atas layar. Stlah masuk k menu utama beberapa detik lngs kmbli k layar awal indihome sprti di restart gt. Mohon solusi pernah kejdian gt ya
ReplyDeleteSaya sering saat mau lihat saluran tv error N6 dan perintah untuk mematikan STB tapi kalo aplikasi youtube atau cathplay gak masalah...
ReplyDelete