Sunday, February 12, 2017

Type Set Top Box dan STB Hybrid UseeTV


Set Top Box

Secara umum Set Top Box dapat diartikan :
  • Perangkat yang dikoneksikan ke Televisi agar Televisi mempunyai fungsi yang lebih banyak dari sebelumnya atau untuk menambah kualitas fungsi televisi.
  • Disisi lain, STB dikoneksikan ke sumber sinyal , seperti satellite, cable, terrestrial atau internet. STB memproses signal yang diterima menjadi konten yang dapat ditampilkan pada layar televisi atau display yang lain.
Type STB

  • DVB STB : Menerima transmisi DVB (Digiral Video Broadcast) Digital TV Broadcast bisa Sattellite (DVB-S), Cable (DVB-C) atau Terrestrial (DVB-T)
  • IPTV STB, digunakan untuk membawa content broadband, data yang dishare dapat berupa multimedia dan televisi. Terdapat beberapa tipe tergantung pada standard dan geografi


STB Hybrid UseeTV

Layanan Indihome UseeTV yang menggunakan STB Hybrid dengan type B760H,
Fungsi STB B760H , selain sebagai decoder untuk IPTV juga sebagai STA untuk wifi, yang menggunakan display televisi, Fungsi Access Point ada di ONT indihome atau pada router PPPoE yang digunakan untuk dial Internet Indihome


Remote control yang disediakan seperti gambar disamping, lebih sederhana.  Remote control STB yang berwarna putih, masih bisa digunakan , untuk beberapa tombol.

Mouse bisa digunakan untuk mempermudah memindahkan kursor ketika kita akan melakukan browsing.










No comments:

Post a Comment