Wednesday, March 8, 2017

Mengatur display STB Hybrid UseeTV ZTE B760H

Pada layanan Indihome UseeTV, video akan berjalan dengan baik... salah satu hal kecil yang perlu diperhatikan adalah pengaturan gambar.
Pengaturan gambar harus sesuai antara format video content, setting di STB, setting televisi dan kabel yang digunakan antara ONT dan STB. Selain itu, kualitas video juga dipengaruhi oleh 'kualitas dari sumber video ' dan 'bandwidth'.

Disini, saya share bagaimana men-setting display pada STB hybrid UseeTV Indihome untuk merk ZTE.
Pilih Setting, kemudian pilih display, seperti contoh gambar :


Setelah itu, pilih resolusi yang digunakan. Setting yang biasa digunakan adalah 720P , dan koneksi dari STB ke TV menggunakan kabel HDMI.


Untuk mengetahui istilah-istilah PAL, 720 P dan lain-lain, bisa lihat di link ini :https://ambarerna.blogspot.co.id/2015/10/televisi-analog-dan-digital.html

12 comments:

  1. Hai Mba Erna, blognya up to date juga ya mengenai produk Telkom. Semangat pagi!!!
    Saya mengalami kesulitan saat hendak membuat 2 ssid pada modem huawei HG 8 sekian saya lupa. Saya tidak bisa ceklis ssid yg ke 2 padahal saya sudah berhasil create alhasil tidak muncul nama ssid tersebut. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek pada 'enable SSID' dan 'Broadcast SSID', keduanya diberi tanda centang

      Delete
  2. mbak sya pake monitor lg trs saya ganti ke resolusi 1080.. tapi ternyata monitor saya tidak support. dan layar monitor jadi blank hitam " D-SUB Out of range 67.4kHz / 80 hz" MOHON bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake 720P 50Hz, kalo nggak bisa juga... pilih PAL

      Delete
    2. masalah nya di monitor hitam semua " D-SUB Out of range 67.4kHz / 80 hz " bingung.. kmaren coba di tv tidak bisa makanya saya coba di monitor komputer LG saya... ntr lah saya coba lagi di tv

      Delete
    3. kasusnya sama dengan saya, monitornya gelap karena iseng pilih resulation lain. solusinya gimana ya

      Delete
  3. Sama, bagaimana gan tv agan bisa nggak skrng

    ReplyDelete
  4. Aku pake tv tabung 14 inc
    Ga keliatan tulisannya gmn cara memperbesar nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya, TV tabung yang lama, mempunyai format display : PAL.
      Dan STB yang sekarang (STB Hybrid HD ..seperti dirumahku) , nggak ada pilihan format PAL

      Delete
  5. halo, untuk tv LG UHD 70 Inch, sebaiknya pake resolusi berapa ya

    ReplyDelete
  6. Saya pake tv tabung Sharif,kenapa ya begitu ini di sambungin ke tv ko warna nya jadi hitam putih,,,pdahal kondisi tv saya normal ,mohon pencerahannya....

    ReplyDelete
  7. Saya pake samsung LED yg 32 inc..tapi tampilan gambar di usee tv nya kok kebesaran yah..sudah sy utak atil resolusi nya tapi masih kebesaran..

    ReplyDelete