Wednesday, July 1, 2015

DHCP pada ONT ZTE F660

Jika Laptop/ Gadget kita tidak bisa akses internet menggunakan IndiHome, salah satu penyebabnya adalah "belum mendapatkan IP Address". Posting ini, sharing tentang : Bagaimana menanbahkan/ memodifikasi DHCP client pada ONT ZTE F660, agar gadget mendapatkan IP Address automatic dari ONT.

DHCP Conditional Serving Pool

Secara default, DHCP pada ONT ZTE F660, dibagi LAN1 - LAN 4 dan Wifi SSID 1 - 4 dengan jumlah alokasi 10 IP address per port, untuk LAN1 hanya 9.
Kita dapat memodifikasi jumlah alokasi IP address sesuai dengan yang kita butuhkan. Misalkan, kita hanya membuka SSID 1 untuk wifi dan dibutuhkan untuk 20 user. Secara default, pada SSID1, IP address yang bisa diberikan secara otomatis ke client hanya 10





Untuk menambah client DHCP,dari menu : pilih Network - LAN - DHCP Conditional Serving Pool , pilih SSID 1, kemudian ganti end IP Address, kemudian klik modify.

Jika belum terbiasa mengakses ONT F660, cara akses : dari browser, inputkan ip address ONT (default nya : 192.168.1.1), dengan username : admin dan password : admin(default) : admin

3 comments:

  1. Waalaikum salam, salam kenal kembali.
    Maaf, untuk P2P saya belum pernah coba.
    Untuk ONT ZTE F660, ada beberapa versi firmware, ada yaang mempunyai menu Conditional Serving Pool , ada yang tidak.

    ReplyDelete
  2. untuk mengatasi itu gimana ya? punya saaya sama kayak di atas soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya yang mana ? Untuk DHCP , lihat di jumlah antara start dan end

      Delete